Ditulis pada 28 March 2018 , oleh admin , pada kategori Berita
Pada Selasa, 27 Maret 2018 bertempat di Ruang Seminar kampus Timur UM Purworejo dilaksanakan penjaringan aspirasi mahasiswa. Kegiatan yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Mahasiswa (HIMAPMA) tersebut diikuti oleh pengurus HIMAPMA dan perwakilan mahasiswa serta mengundang dosen program studi pendidikan matematika. Kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan lancar dalam suasana kekeluargaan yang kental.
Aspirasi mahasiswa merupakan bentuk khas dari pemikiran kritis mahasiswa dalam perannya sebagai  Agent of Change (Agen Perubahan). Penjaringan aspirasi ini, menurut ketua HIMAPMA, Andi, menyebutkan bahwa aspirasi mahasiswa sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dalam membangun program studi serta bersama-sama mencari solusi yang tepat sesuai dengan kondisi yang ada.

Program Studi selaku pengelola memberikan apresiasi yang baik terhadap kegiatan ini sebagai bentuk nyata peran mahasiswa dalam membantu membangun program studi. Ditegaskan oleh Ketua Program Studi, Riawan Yudi Purwoko, S.Si, M.Pd, kinerja program studi semata-mata ditujukan agar mampu menghasilkan lulusan yang diterima baik oleh masyarakat dan stakeholders. Program studi senantiasa terus melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas layanan akademik dalam pencapaian visi dan misi program studi. Terlebih lagi dalam menyongsong akreditasi program studi yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Bentuk aspirasi yang banyak disampaikan oleh mahasiswa adalah terkait dengan proses perkuliahan. Program studi menerima dengan baik aspirasi yang disampaikan oleh setiap mahasiswa. Semua perbaikan akan dilaksanakan secara proporsional, berkelanjutan, dan tentu saja membutuhkan keterlibatan mahasiswa. Sinergitas antara program studi dan mahasiswa tentu saja akan memberikan dampak yang baik kepada semua pihak.