Ditulis pada 26 March 2018 , oleh admin , pada kategori Berita
Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UMPurworejo melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) program studi  pada 26 – 29 Maret 2018. Pelaksanaan monev yang rutin dilaksanakan setiap semester ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas layanan akademik yang berujung pada pencapaian visi dan misi setiap program studi.
Pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan tinggi dijamin oleh Undang-undang No. 12 Tahun 2012, dimana sistem penjaminan mutu meliputi Penjaminan Mutu Internal maupun Eksternal. Sistem Penjaminan Mutu Eksternal sering disebut sebagai akreditasi. Kepala LPM, Anita Rinawati, M.Pd., menegaskan bahwa program studi tidak boleh hanya berorientasi pada capaian nilai akreditasi saja, namun harus menerapkan pola Continuous Quality Improvement (CQI). Artinya, peningkatan nilai akreditasi harus didahului oleh peningkatan mutu internal terlebih dahulu. Dengan demikian, peningkatan mutu internal pasti akan diikuti oleh proses/ nilai akreditasi yang baik.
Rektor UMPurworejo, Drs. H. Supriyono, M.Pd., menyatakan bahwa proses penjaminan mutu internal sebagai jawaban untuk mengatasi berbagai problem yang dihadapi oleh program studi. Monev hendaknya tidak hanya mencari kekurangan tetapi harus diikuti oleh feedback sebagai upaya perbaikan bersama. LPM harus mampu mengawal proses perbaikan program studi guna pencapaian mutu eksternal yang baik. Beliau juga menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting guna mencapai nilai akreditasi A pada setiap pogram studi.
Program studi merupakan ujung tombak bagi sosialisasi institusi ke tengah masyarakat. Visi dan misi tidak hanya bekerja pada lingkungan insternal universitas, namun juga harus mampu menyentuh masyarakat dan stakeholders dalam kaitan pelaksanaan Caturdharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah. UMPurworejo akan terus bekerja keras dan berkomitmen untuk merencanakan, menjalankan, mengendalikan, dan meningkatkan layanan/ proses akademik dan pengabdian kepada masyarakat guna  menjamin pencapaian mutu yang baik.